Posted by : asasas Selasa, 02 Desember 2014

Sutradara Jose Poernomo mengaku tidak menulis naskah dalam mengarahkan film horor garapannya tersebut.
 
 
 
WowKeren.com - Untuk membuat sebuah film tentunya diperlukan naskah agar plot cerita dan tujuan dapat tersampaikan sesuai keinginan. Namun, sutradara "Danau Hitam", Jose Poernomo, mengaku tidak membuat naskah untuk film horor arahannya tersebut.

"Saya berikan pemahaman yang maksimal ketika proses reading, di situ saya tahu bagaimana artis saya akan bermain," ucap Jose ketika ditemui wartawan baru-baru ini. "Ketika syuting semua arahan ada di saya dan saya suka miskin dialog. Saya tidak suka penjelasan secara verbal."

Sutradara juga mengaku bahwa film tanpa naskah telah menjadi gayanya sejak lama. Dialog para pemain baru diberikannya ketika berada di lokasi syuting. Namun, hal itu bukan berarti para pemain bisa berakting dengan keinginannya sendiri.

"Tapi saya tidak memberikan kebebasan untuk pemain berimprovisasi," ucapnya. "Karena saya yang tahu batasnya, saya keras soal itu karena saya tahu emosi apa yang dibutuhkan di scene berikutnya."

Selain tanpa naskah, sutradara "Rumah Gurita" tersebut juga menggunakan cara lainnya. Jose memberikan kebebasan kepada para pemain untuk memilih karakter apa yang mereka inginkan, termasuk nama karakternya.

"Di sini pemain meminta sendiri kepada Pak Jose," ucap Denny Sumargo yang memainkan karakter Boy. "(Pilih sendiri) karakter yang mereka ingin mainkan."

Film "Danau Hitam" akan tayang pada tanggal 4 Desember mendatang. Film ini juga dibintangi oleh Ganindra Bimo, Nadine Chandrawinata, Maria Selena, dan Daniel Topan.

danau hitam poster

SOURCE
http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00062413.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Everything - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -